Beranda HALMAHERA TENGAH Rudy : Sikap 8 DPC PDI-P Hal Wajar

Rudy : Sikap 8 DPC PDI-P Hal Wajar

63
BERBAGI
Ketua DPW PDI-P Rudy Erawan

TERNATE-kabardaerah.com-Ketua Dewan Pengurus Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Provinsi Maluku Utara, Rudi Erawan, menilai sikap 8 DPC PDIP yang berencana melakukan kudeta terhadap dirinya sebagai Ketua DPD PDIP beberapa waktu lalu adalah hal yang wajar, dan itu merupakan dinamika politik dalam rangka pembobotan demokrasi di daerah ini.

“Itu wajar, kejadian itu bukan hanya di Malut, tapi ada juga di Papua, ada juga di Jawa, dan itu wajar, tapi nanti saat rekomendasi turun, disitu semua kaders harus wajib mentaati,” tegas Rudi usai mengambil formulir Pendaftaran Balon Gubernur di DPW Partai NasDem Malut, Senin (10/07/2017).

Bakal calon gubernur Malut itu menilai sikap 8 DPC PDIP tersebut tak akan mempengaruhi niatnya untuk mengikuti pencalonan dan bertarung sebagai calon Gubernur Malut 2018 mendatang. “Tidak ada pengaruh dengan pencalonan saya di Pilgub nanti, sikap mereka itu wajar saja,” kata Rudi yang juga Bupati Halmahera Timur itu.

Menurutnya, sebagai Ketua DPD PDIP Malut selalu memberikan kesempatan kepada yang lain untuk mendaftar, buktinya banyak kandidat yang mendaftar di DPD PDIP Malut. Diantaranya Wali Kota Tidore Kepualauan (Tikep) Capt. Ali Ibrahim, dan beberapa orang lainnya. “Semua partai punya mekanisme untuk mengusung calon itu dimulai dari pendaftaran calon, nama-nama yang mendaftar direkomendasikan ke DPP untuk pleno,” tegasnya.

Ditanya jika rekomendasi PDIP jatuh ke tangannya, lalu ada kaders yang tidak taat keputusan partai, Rudi mengatakan “kalau ada yang lari, kan ada aturan partai yang akan memberikan tindakan-tindakan. Di PDIP, biasanya sudah ada aturan nanti kami sosialisasikan pada kader melalui rapat kerja daerah,” (HD)

loading...