Beranda HEADLINE DPRD Tikep Rame-rame Kembalikan Kendaraan Dinas

DPRD Tikep Rame-rame Kembalikan Kendaraan Dinas

138
BERBAGI

TIDORE,kabardaerah.com-Menindaklanjuti Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 Tahun 2017 tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan melalui Badan Pengelola Keuangan dan Asset Daerah (BPKAD) melakukan penarikan kendaraan dinas yang digunakan anggota DPRD Kota Tidore Kepulauan.
Sampai hari ini,Senin (4/9)

Tercatat baru 10 unit dari 12 kendaraan dinas roda empat dan 20 unit dari 22 kendaraan dinas roda dua yang sudah diterima BPKAD dan dilakukan pendataan. Pengembalian kendaraan dinas tersebut dilakukan setelah sebelumnya Pemerintah Daerah telah menyetujui kenaikan tunjangan anggota DPRD yang diajukan telah disahkan melalui Peraturan Daerah (Perda) tentang Hak Keuangan, Administrasi Pimpinan dan Anggota DPRD
Kepala BPKAD Kota Tidore Kepulauan, Mansyur menjelaskan bahwa penembalian kendaraan dinas ini sebagai tindak lanjut dari terbitnya PP Nomor 18 Tahun 2017. “Apabila ada anggota DPRD yang belum mengembalikan kendaraan dinas sampai waktu yang ditetapkan maka konsekuensinya adalah tunjangan transportasinya tidak dibayarkan” Tegas Mansyur.

Sementara itu Kabid Asset, Umar A. Rahman saat melakukan pendataan kendaraan, menjelaskan bahwa Surat pemberitahuan penarikan kendaraan dinas ini sudah dilakukan sejak tanggal 8 Agustus lalu jadi kami masih memberikan waktu yang cukup bagi anggota DPRD untuk mengembalikan.
Bahkan dari BPKAD juga sudah melampirkan Berita Acara Pengembalian Kendaraan Dinas yang memudahkan anggota DPRD melengkapi kelengkapan administrasinya”Kendaraan Dinas yang ditarik ini seluruhnya berasal dari pengadaan tahun 2010 sampai 2016″Jelasnya.

Sampai Senin sore, pihak BPKAD masih berjaga di tempat parkir kendaraan di kantor Walikota sambil tetap menunggu anggota DPRD yang akan menyerahkan kendaraan dinasnya.(HD).

loading...