Beranda ADVETORIAL Hebat, DPRD Kab.Haltim Datangkan BNN Malut Tes Urine

Hebat, DPRD Kab.Haltim Datangkan BNN Malut Tes Urine

40
BERBAGI
Foto bersama usai tes urine

MABA – Badan Narkotika Nasional, Provinsi Maluku Utara, memberi apresiasi kepada pimpinan dan anggota serta Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Kabupaten Halmahera Timur, dimana  telah mengundang  BNN Malut, dalam rangka deteksi dini Narkoba yakni melakukan tes urin di gedung Parlemen.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat pada BNN Malut, Drs Hairuddin Umaternate Msi mengatakan, pada tahun ini DPRD di Kabupaten dan Kota Provinsi Malut, yang sudah melakukan tes urin baru DPRD Kabupaten Haltim.“Disini BNN Malut memberikan apresiaisi ke DPRD Haltim, tes urin hanya merupakan diteksi dini yakni membersihkan lingkungan disetiap instansi pemerintahan maupun swuasta,” kata, Hairuddin ketika di wawancarai wartawan. Senin (9/4)

Kata dia, karena tes urine diminta adalah DPRD setempat, maka pimpinan dan anggota yang sudah melakukan tes urin akan disampaikan ke DPRD. Hal ini dalam rangka mewujudkan lingkungan instansi pemerintah dan suwasta bersih dari Narkoba.“Ujungnya bagimana peneggakan untuk dilakukan rehabiitasi berbeda dengan peneggakan hukum. Oleh karena itu tidak usah ditakutkan, kalau pun memang ada terindikasi misalnya. Maka proses rehabiliassi adalah salurannya akan dideteksi melalui asesment yaitu harus rawat jalan atau rawat nginap saya kira itu,” ungkapnya.

Lanjutnya, menegaskan bahwa, namun pada prinsipnya BNN Malut membrikan apresiasi yang baik kepada DPRD Haltim. Maka harapanya ditahun politik ini, sekaligus menjadi contoh dari masyarakat  jangan pernah berharap masyarakat  bersih narkoba dan sebaliknya  jangan harap lantai itu bersih kalau sapunya masih kotor.

“DPRD adalah pembuat regulasi. Oleh karena itu harapanya kedepan perlu postingan anggarannya yang lebih ke SKPD untuk melakukan pencegahan diinstansi masing-masing, misalnya dinas Pendidikan, dinas Pemuda dan Olahraga, dinas Kesehatan hingga disekolah-sekolah.” jelasnya.

Sementara ketua DPRD Haltim, Djhon Nguraitji SH mengatakan, tes urin merupakan kewajiban kita untuk bersih dari Narkoba. Makanya DPRD berharap Pemerintah Kabupaten Haltim juga harus melakukan hal yang sama.

“Ini kewajiban kita dan saya kira penting untuk dilakukan tes urin bagi pimpinan dan anggota. Saya juga berharap Pemkab juga harus bersih dari Narkoba,” Terangnya

 

Reporter: Riftan Badi

loading...