Beranda DAERAH SMA Yasmu Sofifi Melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer

SMA Yasmu Sofifi Melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer

34
BERBAGI

 

Suasana Ujian SMA Yasmu

SOFIFI – Sekolah Menengah Atas (SMA) Yayasan Abdul Salam Maluku Utara (YASMU) ditahun 2018 ini sudah mulai melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Ujian yang dilaksanakan di Laboratorium Komputer (Labkom) SMA Yasmu Sofifi, Desa Balbar, Kec. Oba Utara. Senin (9/4).

Kepala Sekolah SMA Yasmu Sofifi Adjwan Ade merasa selangkah lebih maju dari tahun kemarin. Pasalnya, baru di tahun 2018 SMA Yasmu mengikuti UNBK. “Tentu kami dari pihak sekolah merasa sudah ada kemaju, dalam hal ini kami sudah mengikuti UNBK” kata Adjwan kepada Kabardaerah.com

Selain itu, mantan Kepsek SMA Pemerhati Akekolano itu menghimbau kepada seluruh siswa/i untuk tidak merasa aneh dengan ujian kali ini.” Ini kan baru, tapi saya himbau agar tetap tenang dan laksanakan ujian dengan tertib, tidak lirik kiri atau kanan, dan tetap fokus” Terangnya

Adjwan berterimakasih atas semua pihak yang membantu, khususnya pemerintah Provinsi Maluku Utara yang memberikan fasilitas Komputer, sehingga SMA Yasmu sudah bisa laksanakan UNBK.

Ketua Yayasan Abdul Salam Maluku Utara, Fatimah Abdul Salam turut hadir memantau langsung proses jalannya UNBK. Saat ditemui media ini, dia mengungkapkan kebanggaan terhadap sekolah dibawah Yayasan Abdul Salam tersebut.

“UNBK ini kan belum semua sekolah, karena keterbatasan laboratorium komputer dan jaringan. Tapi, Alhamdulillah SMA Yasmu sudah bisa melaksanakan itu” katanya penuh Bangga.

 

Reporter: Wahyudi Yahya