Beranda DAERAH UNBK dan UNBKP di Haltim Berjalan Lancar

UNBK dan UNBKP di Haltim Berjalan Lancar

32
BERBAGI

 

Suasana ujian

MABA – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pencil (UNBKP) tingkat SMA di Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) Maluku Utara (Malut) berjalan aman dan lancar.

Kepala Seksi Evaluasi Cabang Dinas Pendidikan Haltim, Muhammad Zufriyadi mengatakan, pelaksanan UNBK dan UNBKP di Haltim hari pertama berjalan lancar. “Dari hasi pantauan hari pertama lancar dan semoga tidak ada kendala hingga hari terakhir,” Senin (9/4)

Kata dia, di Halmahera Timur sebanyak 5 Sekolah yang mengikuti UNBK yaitu SMAN 1 Haltim, SMAN 2 Haltim, SMAN 5 Haltim, SMAN 6 Haltim dan SMA Muhammadiyah Subaim. sementara sebanyak 6 Sekolah yang mengikuti UNBKP yaitu SMAN 3 Haltim, SMAN 4 Haltim, SMAN 7 Haltim, SMAN 8 Haltim, SMAN 9 Haltim dan SMAN 12 Haltim. “Jadi ada lima sekolah yang ikut UNBK dan enam sekolah ikut UNBKP,” katanya.

Lanjut dia, hari pertama Bahasa Indonesia yang dilaksanakan pada pukul 10.30 WIT – 12.30 WIT. “Harapannya agar ujian berjalan sukses dan ujian bisa meraih nilai yang memuaskan sesuai harapan,” harapnya.

Sementara itu, dirinya berharap ujian nasional tahun ini tidak ada hambatan yang terjadi seperti untuk UNBK membutuhkan jaringan internet dan listrik yang normal. “Alhamdulillah dari hasil pantauan tidak ada kendala,” tandas Yadi sapaan akrab Zufriyadi.

Reporter: Riftan Badi

loading...