Beranda DAERAH Panwaslu Haltim Ajak ASN, Kades dan BUMD Tetap Netral

Panwaslu Haltim Ajak ASN, Kades dan BUMD Tetap Netral

30
BERBAGI

 

Lutfi Rabbo Ali

MABA – Menjelang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara tahun 2018, Panitia pengawas pemilihan umum (Panwaslu) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) mengajak kepada Aparatur Sipil Negara (ASN), Direktur BUMD seluruh Kades dan perangkatnya agar tetap menjaga Netralitas.

Kordinator Devisi (Kordiv) Pengawasan Panwaslu Haltim, Lutfi Rabbo Ali menegaskan, sebagaimana amanah UU Pemilukada yakni UU No 10 tahun 2016. “Kami tegaskan agar ASN maupun BUMD serta para Kades dan perangkatnya agar taat dan patuh pada aturan,” tegasnya.

Kata dia, untuk mewujudkan Pemilukada yang baik di Haltim, Panwaslu Haltim akan terus mengawali dan mengingatkan. “Terutama momen politik yang saat ini sedang berlangsung,” katanya. Selasa (10/4)

Selain itu, Lutfi juga berharap Plt Bupati Haltim Ir Muhdin agar ambil bagian dalam menetralkan ASN di lingkup Pemkab Haltim. “Saya berharap Plt bupati juga ikut andil, sehingga ASN di haltim konsisten dan tidak terlibat langsung,” harapnya.

Lanjut dia, demikian kalau Plt Bupati ingin berkampanye,” tentu juga harus ada ijin cuti. Sebagaimana diatur dalam PKPU NO 4 2017″ tutupnya.

 

Reporter: Riftan Badi