Beranda DAERAH Eli Ditemukan Tewas di Kebunnya

Eli Ditemukan Tewas di Kebunnya

54
BERBAGI
Penemuan Mayat Eli

MABA – Eli Barbakem (60) warga Desa Buli Asal Kecamatan Maba ditemukan tewas di kebun miliknya, korban tewas di sebabkan karena kehabisan darah. Korban pada hari Selasa pagi 10/4/2018 kemarin diketahui pergi ke kebun sendirian untuk  memangkas rumput di kebun kelapa dengan menggunakan mesin paras.

Korban di perkirakan meninggal pada hari Selasa 10/4/2018 dan pada hari Rabu 11/4/2018 korban diketahui meninggal pada saat Asmina Apang (Istri-red) korban pergi ke kebun untuk menyusul korban di kebun untuk membawa makanan korban karena korban tidak pulang ke rumah sejak Selasa 10/4/2018 kemarin, setelah sampai di kebun, Asmina kaget melihat Suaminya (Eli-red) tergeletak di semak-semak rumput dengan badan telanjang.

Pada saat itu, Asmina tidak sendirian, dia bersama Nesti (16) cucunya dan Anci (menantu) korban, mereka bertiga kaget dan heran melihat korban tidur di rumput, mereka panggil tapi tidak ada balasan dari korban, ternyata korban sudah tidak bernyawa, Asmina (istri- red) korban langsung mengambil selembar kain yang berada di rumah kebun dan menutup korban, pada saat itu pula, Anci (menantu) korban menghubungi keluarga yang ada di Desa Buli Asal atas meninggal mantunya, keluarga dan anak serta Camat Maba Robert Barbakem, kemudian bergegas ke lokasi kejadian.

Pantauan media ini di lokasi kejadian, diperkirakan korban pada saat mengalami kecelakaan di sebabkan terkena pisau mesin paras, pada saat korban memangkas rumput dan pisau mesin paras tersebut patah dan menghatam telapak kaki korban bagian kanan, pada saat kejadian korban masih sempat mengamankan mesin paras di bawa pohon pisang yang tidak  jauh dari tempat kejadian.

Dan korban pun berusaha keluar hingga sampai di jalan agar mendapatkan pertolongan, berkisar jarak 100 meter dari tempat kejadian yang masih dalam kebunnya, korban tidak mampuh lagi berjalan karena kehabisan tenaga dan akhirnya meninggal.

Korban meninggal disebabkan karena kehabisan dara yang  disebabkan luka yang dialaminya sangat besar dan pada saat kejadian hingga korban meninggal, tidak ada satupun warga yang melihatnya, sebab kebun korban tidak ada warga lain yang melaluinya, walaupun ada kebun yang berdekatan namun jalan menuju kebun besebrangan.

Dengan kejadian tersebut, penyidik dari Reskrim Polres Haltim turun di lokasi kejadian untuk mencari tahu motif kematian Eli, setelah diperiksa di tempat kejadian korban di bawa ke Puskesmas Buli untuk di Atopsi dan setelah itu korban di serahkan ke keluarga korban di desa Buli Asal untuk di makamkan.

 

Reporter: Riftan Badi