Beranda DAERAH Pembahasan Pinjaman Rp.150 Miliar Tanpa Melalui Komisi

Pembahasan Pinjaman Rp.150 Miliar Tanpa Melalui Komisi

100
BERBAGI

 

Samad Hi Moid Anggota DPRD Halbar

JAILOLO – Polemik seputar pinjaman Pemkab Halbar senilai Rp.150 Miliar, kembali menuai kabar terbaru. Selain kabarnya peruntukan pinjaman yang telah dicairkan sejak Oktober lalu, kini, mekanisme pembahasan di internal Dewan, ternyata tidak sesuai tahapan.

Bagimana tidak, pembahasan yang seharusnya melalui komisi, justru tidak dilaksanakan Dewan. Rabu (11/4)

Untuk membenarkan informasi ini, anggota komisi III, Samad Moid, saat dikonfirmasi wartawan mengakui hal tersebut.,” Kalau pembahasan di komisi, berarti saya tahu tapi sampai sekarang kan tidak pernah,”ungkap Samad.

Lanjut Samad, pembahasan yang dilakukan oleh rekan-rekannya, langsung di tingkat Badan Anggaran (Banggar).”Jadi di komisi, kita tidak dilibatkan, padahal dalam aturan manapun, terutama Peraturan Pemerintah (PP), jelas menegaskan pembahasan apapun harus melalui komisi,” jelas politisi Golkar, tiga periode ini.

Samad menambahkan, telah disampaikan dirinya dalam coffee morning kemarin. “Jadi ini pelanggaran, sehingga silahkan dikonfirmasi ke Banggar,”ungkapnya.

Saat disentil seputar peruntukan pinjaman yang telah dicairkan sejak Oktober lalu, kata Samad, sama sekali tidak diketahui dirinya,” Kalau itu saya tidak tahu, karena memang, saya tidak pernah dilibatkan,”akunya.

 

Reporter: zulfikar saman

loading...