Beranda DAERAH Terbukti Korupsi AN Dipecat

Terbukti Korupsi AN Dipecat

57
BERBAGI
Ilustrasi Pemecatan

TIDORE – Salah seorang pegawai negeri sipil (PNS) yang bekerja di Kantor Camat Tidore Timur, Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, Amir Nasir dipecat Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) karena terbukti korupsi dana KB tahun 2012.

”Saya tidak ingat, yang jelas yang bersangkutan sudah dipecat sejak bulan April 2018 hingga sekarang sudah tidak menerima gaji,” ungkap Kepala BKSDM Kota Tikep Surah Husain.

Menurut Sura, Amin sudah diberhentikan sejak Maret 2018 lalu. Meski demikian, masih menunggu SK Walikota tentang pemberhentian resmi, karena Walikota saat itu sedang berada di luar negeri. Selain sudah diberhentikan dan tidak lagi dibayar gajinya, system aplikasi kepegawaian di BKN, nama yang bersangkutan telah dihapus.

Walikota Kota Tidore Kepulauan Capt.H.Ali Ibrahim saat dikonfirmasi terkait dengan masalah tersebut dirinya menegaskan, pemberhentian Amin untuk menjadi pelajaran agar kasus serupa tak terulang kembali. ”Mari kita junjung tinggi Toma Loa Sebanari. Saya tegas kembali, Sura harus betul-betul control agar tidak terjadi hal serupa di tahun-tahun mendatang,” tegas Ali Ibrahim.

Reporter: Anto