Beranda DAERAH Gaji Pegawai Kontrak RSU Sofifi Segera Dibayar

Gaji Pegawai Kontrak RSU Sofifi Segera Dibayar

139
BERBAGI

 

Plt. Gubernur Maluku Utara M Natsir Thaib

SOFIFI – Plt Gubernur Provinsi Maluku Utara akhirnya angkat bicara mengenai gaji pegawai kontrak (Medis) dan cleaning service yang sempat menarik perhatian publik beberapa hari lalu.Plt Gubernur menginstruksikan kepada Direktur RSU untuk segera selesaikan hak pegawai. Hal itu disampaikan M Natsir Thaib kepada awak media usai bertemu dengan Investor dari Australia. Kamis (12/4).

M Natsir Thaib sangat peduli dengan seluruh pegawai, baik yang kontrak maupun ASN, oleh karena itu, Dia (Natsir Thaib) memberikan dorongan kepada pihak RSU untuk segera membayar gaji pegawai kontrak.” Harus dibayar, jangan sampai pelayanan terganggu. Saya sudah panggil Dokter Silvi kepala Rumah Sakit Sofifi supaya segera mengurus masalah keuangan di Badan Keuangan,” Kata M Natsir

Gaji pegawai kontrak yang belum dibayar oleh pihak RSU Sofifi selama tujuh bulan, yang terdiri dari lima bulan di tahun 2017 dan dua bulan di tahun 2018.

Meski demikian, Natsir mengingatkan kepada seluruh pegawai agar tetap bekerja, sebab masyarakat yang berobat di RSU butuh pelayanan.”Saya bilang tidak boleh mogok, karena pelayanan sedang berjalan, tidak boleh” Tegasnya

Mantan ketua DPD Hanura itu akan terus berupaya bersama pihak terkait untuk segera menyelesaikan persoalan gaji, yang merupakan hak dari tenaga kerja. Dia berharap kedepan, Gaji pegawai tidak lagi ada penunggakan.

 

Reporter: Wahyudi Yahya