Beranda DAERAH Hingga Akhir UN, 83 Siswa SMAN 3 Haltim Tetap Utuh

Hingga Akhir UN, 83 Siswa SMAN 3 Haltim Tetap Utuh

23
BERBAGI

 

Suasana Ujian Nasional di SMA Negeri 3 Haltim

MABA – Sekolah menengah atas (SMA) Negeri 3 Halmahera Timur (Haltim) Gelar Ujian Nasional (UN) hari terakhir yang di ikuti oleh 83 siswa yang terdiri dari 50 siswa Jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) 33 Siswa jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS).

Kepalah Sekolah (Kepsek) SMAN 3 Haltim Bustamin Beng Kepada wartawan, Mengatakan bahwa pada Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNBKP) tahun 2018 di mulai sejak Hari senin tanggal 9 April 2018.

“UNBKP ini di mulai pada hari Senin kemarin sampai pada hari Kamis Hari ini dan di ikuti oleh 83 Siswa,” ungkapnya

Menurutnya hingga saat ini UN di SMAN 3 Haltim masih berjalan tertib, aman dan lancar. Harapannya sampai pada pengumuman hasil kelulusan dapat menuai nilai yang memuaskan. Kamis (12/4)

“Sejauh ini dari hari pertama pelaksanaan UN masih aman, tertib dan lancar. Saya harap hal ini sampai pada hasil pengumuman nanti kita dapat nilai yang bagus” ungkapnya.

Lanjut dia, dalam tahap kesiapan jelang pelaksanaan UNBKP 2018 pihaknya telah berupaya membentuk Team Belajar Privat dengan para Siswa dan Siswi selama 3 bulan sebelum pelaksaan UNBKP itu berlangsung.

“Kami telah berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan pemahaman kepada siswa terkait dengan pengisian soal atau pengolesan lembaran jawaban selama 3 bulan jelang UN, guna meminimalisir terjadinya Kesalahan dalam pengolesan LJK. “ujarnya

Dengan adanya belajar privat tersebut Kata Kepsek, Hal itu juga menjadi bahan evaluasi untuk bagaimana mengukur pemahaman para Siswa dan Siswi terkait dengan mekanisme Pengisian Lembaran Jawaban Komputer (LJK).

Selain itu, Kata Bustamin bahwa langkah tersebut juga sebagai upaya untuk mempertahankan Prestasi Sebagai mana yang telah di lakukan Oleh SMAN 3 Haltim Sehingga dalam persentase Kelulusan nanti masih mencapai angka Seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Di lihat dari presentasi kecapaian kelulusan tahun 2017 Kemarin untuk SMAN 3 Haltim pada mata pelajaran Kimia punya presentasi di Maluku utara dan berprestasi yang tinggi dan juga punya kualitas tinggi Sehingga SMAN 3 mewakili Kabupaten Haltim di provinsi”jelasnya.

Lebih Lanjut Kata Bustamin, “Misalnya di lihat dari kecapaian presentasi kelulusan dari setiap tahun itu SMAN 3 Haltim sangat berprestasi sehingga minat dari Siswa itu akan lebih tinggi dan harapan kami Kedepan SMAN 3 Haltim Lebih Baik dan terus berprestasi,” Terangnya.

 

Reporter: Riftan Badi