Beranda DAERAH Kerja Sama DPJ dan Pemkab Halbar, Bakal Membangun KPP

Kerja Sama DPJ dan Pemkab Halbar, Bakal Membangun KPP

30
BERBAGI

 

JAILOLO – Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat telah berhasil mendatangan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) ke Halbar.

Kedatangan Kepala Wilayah DJP ini, guna untuk bekerja sama dengan Pemda Halbar membangun Kantor Pelayanan Pajak (KPP) pretama di Kabupaten Halmahera Barat dan Pemda Halbar telah menyiapkan lahan untuk pembangunan kantor pajak tersebut.

Lahan tersebut juga di hibahkan untuk kementerian keuangan (Kemenkeu-red), ini guna untuk mempermuda masyarakat Halbar dalam pengurusan terkait dengan pajak. Karena lahan ini di hiba ke kemenkeu untuk pembangunan kantor pajak.

“Untuk lahan sudah tidak masalah kami dari Pemda sudah siapkan tempatnya di depan kantor camat Jailolo, Desa Acango dan sekarang mereka dari Kepala Kantor Wilaya Direktorat Jenderal Pajak sendiri yang turun untuk meninjau dan survei lahan yang sudah di siapkan oleh pemda.”ungkap Bupati Danny kepada wartawan di lobi lantai II kantor Bupati Halbar usai tatap muka bersama Kepala kantor wilayah DJP. Kamis (12/04).

Lanjut, Danny mengatakan nanti di tanggal 25 April 2018 ini saya di undang ke kantor wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) untuk MoU terkait dengan kerja sama membangun kantor pajak tersebut,” jadi nanti masyarakat tidak perlu ke tobelo untuk mengurus pajak lagi, karena kita sudah bangun kantor pajak ini di Jailolo, dan disini di Jailolo nanti di bangun lansung Kantor Pelayanan Pajak (KPP) jadi bukan cabang lagi.”kata orang nomor satu di Halbar itu.

Danny juga menambahkan, tadi juga ada dari Polri khususnya dari lantas minta melakukan kawasan tertib lalulintas di Halbar,” jadi mereka sudah tinjau juga dan itu sangat bagus karena, kata mereka (lantas-red), Halbar ini baru berkembang jadi masih bisa di tata.”ungkapnya.

 

Reporter: zulfikar saman