Beranda DAERAH Raja Kataloka Dukung Otsus Moluku Kie Raha

Raja Kataloka Dukung Otsus Moluku Kie Raha

54
BERBAGI

 

Raja Kataloka Kabupaten Seram Timur Pulau Gorong, Abdullah Wattimena

TIDORE – Setelah mendengarkan sambutan yang mulia Sultan Tidore H. Husain Syah pada puncak peringatan Hari Jadi Tidore (HJT) ke-910 yang berlangsung di Kadaton Kie Kesultanan Tidore terkait dengan otonomi khusus ( Otsus), dimana dalam sambutannya Sultan Tidore menyampaikan meski seorang diri ia tetap memperjuangkan yang namanya Otsus, meski demikian yang mulia Sultan Tidore juga berharap kepada Sultan – Sultan yang ada di Moluku Kie Raha untuk bisa bersama-sama perjuangkan Otsus moluku kie raha.

Mendengar pernyataan tersebut Raja Kataloka Abdullah Wattimena, yang berasal dari Kabupaten Seram Timur Pulau Gorong Negeri adat Kataloka sangat memberi dukungan sebagai bentuk pembangunan pada wilayah – wilayah Kesultanan terutama moluku kie raha dan bahkan untuk wilayah Kesultanan Tidore di luar Pulau Tidore,”sangat memberi dukungan pada Kesultanan Tidore untuk memperjuangkan negeri ini,”  terangnya. Kamis (12/4)

Selesai itu juga ia juga menyampaikan bahwa sebagai keturunan Raja Bessy selaku pendamping Sultan Nuku yang pada massa itu bersama- sama dalam melawan penjajah Belanda, secara adat jika jika dibutuhkan oleh Kesultanan Tidore maka dirinya siap secara adat,” Kami siap secara adat dan kapan saja sewaktu-waktu kami akan datang,” ungkapnya.

Untuk itu dirinya sangat bersyukur sekali jika Otsus tersebut terus di perjuangkan, mengingat sejarah bahwa Tidore punya kontribusi besar terhadap bangsa Indonesia,” kami sangat bersyukur dan mendukung Otsus yang di perjuangankan yang Mulia Sultan Tidore,” tutupnya.

Reporter: Anto