Beranda DAERAH RSJ Sofifi Belum Juga Beroperasi, Ini Masalahnya

RSJ Sofifi Belum Juga Beroperasi, Ini Masalahnya

190
BERBAGI

 

Rumah Sakit Jiwa Sofifi

SOFIFI – Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Sofifi Provinsi Maluku Utara sudah sekian tahun dibangun, namun hingga kini belum juga beroperasi. Berbagai fasilitasi sudah disiapkan, hingga tenaga medis pun sudah di rekrut. Namun, ada beberapa hal krusial yang menjadi hambatan.

Sekretaris Dinas Kesehatan Prov Malut Sarbaini A Karim saat dikonfirmasi wartawan kabardaerah.com mengatakan, hal-hal terkait dengan administrasi operasional RSJ sudah dilengkapi. Namun, kebutuhan pendukung yang menjadi bagian penting juga belum tersedia.” Semua ijin sudah selesai, Kita mau operasionalkan ini rumah sakit, tapi kita terkendala dengan jalan dan air” Kata Sarbaini usai Musrenbang Provinsi Malut di Hotel Grand Dafam Ternate. Kamis (12/4).

Dia menjelaskan, berbagai upaya telah dilakukan untuk membuat jalan serta persediaan air untuk RSJ. “Kita butuh sektor yang lain, seperti PU kita sudah usulkan jalan, tapi jalan ini belum masuk” Kata Sarbaini berharap pihak terkait segera menyelesaikan masalah jalan dan air

Selain itu, Rektor Universitas Bumi Hijra (Unibrah) itu juga mengatakan fasilitas seperti listrik dan tenaga medis juga sudah disiapkan.”Infrastruktur rumah sakit di PLN sudah kita siapkan, termasuk operasional juga sudah tinggal jalan” Jelasnya.

Kemudian, lanjut Sarbaini, RSJ butuh jalan yang kurang lebih 200 meter yang menjadi kendala.” Karena, jika jalan sudah jadi dan air sudah tersedia RSJ sudah bisa berjalan” tutupnya.

 

Reporter: Wahyudi Yahya