Beranda DAERAH Ujian Nasional di Madrasah Aliya Gotowasi Berjalan Lancar

Ujian Nasional di Madrasah Aliya Gotowasi Berjalan Lancar

14
BERBAGI
Penyerahan Soal Ujian

MABA – Sekolah yang terletak di Desa Gotowasi Kecamatan Maba Selatan ini sejak senin tanggal 9 April kemarin menggelar Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNBKP).

Pelaksanaan ujian tersebut oleh Madrasah Aliyah (MA) Gotowasi hingga tanggal 12 April 2018 berjalan aman. Hal ini di ungkapkan Ketua Panitia Pelaksana UNBKP MA Gotowasi Junaidi A Muin. Kamis (12/4)

“Menurut saya itu tidak ada kendala karena suda sesuai dengan post yang di terbitkan di BSNP dan yang di lapangan juga suda sesuai,” ungkapnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa dari tahap persiapan sampai pelaksaan masih berjalan aman dan pada hari pertama pelaksanaan UN tersebut soal UNBKP Lembaran Jawaban Komputer (LJK) di serahkan langsung oleh pihak kementrian agama (Kemenag) Kabupaten Halmahera Timur.

Selain itu pihaknya berharap pada UN berikutnya yakni pada Tahun 2019 MA Gotowasi bisa melaksanakan UNBK,” Harapan kami untuk ujian kedepan kita di Madrasah Aliyah Gotowasi sudah siap untuk Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) jika sistemnya sudah sesuai dengan di pusat supaya ada pemerataan di daerah-daerah sehingga tidak ada lagi hambatan berkaitan dengan keterlambatan dalam hal ini fasilitas-fasilitas UNBK tersebut” ujarnya.

Lanjut dia, sebenarnya sudah memberikan instruksi dari kementrian agama untuk ujian berbasis komputer,” Namun kendala kami di madrasah ini masih kurang sarana dan prasana terutam terkait dengan fasilitas komputer dan tenaga teknis.” jelasnya.

Sekadar diketahui siswa yang mengikuti Ujian Nasional di Madrasah Aliya Gotowasi berjumlah 26 Siswa.

 

Reporter: Riftan Badi