Beranda DAERAH Kampanye dan Blusukan AGK-YA di Sambut Meriah...

Kampanye dan Blusukan AGK-YA di Sambut Meriah Masyarakat Halmahera Barat

102
BERBAGI

JAILOLO – Kampanye putaran IV pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 3 (AGK-YA), zona II wilayah Kabupaten Halmahera Barat. Kampanye dan serta silaturahmi AGK-YA berlangsung di beberapa titik diantarnya, Desa Sarau Kecamatan ibu selatan, Desa Tahafo Kecamatan Ibu, Desa Tafalulu Kecamatan Tabaru,Cagub KH. Abdul Gani Kasuba, Lc langsung disambut oleh simpatisan massa pendukung yg berjumlah kurang lebih 300 orang serta tarian tradisi adat Cakalele.  Sabtu (14/4)

Orasi politik yang disamapaikan oleh Ketua DPC PDIP Kab. Halbar. Ny Julice D Baura, Sth. MM,” Pada kesempatan hari ini Saya sampaikan Partai PDIP memberiakan rekomendasi kepada Bapak KH. Abdul Gani Kasub, Lc itu sudah melalui kajian yang sangat panjang dan PDIP yakin bahwa KH. Abdul gani Kasuba, Lc pasti menang dalam pemilihan ini,” ungkapnya.

Ingin saya sampaikan bahwa angka 3 ini adalah angka hoki, karena angka ini adalah angka yang bersamaan pada saat Bupati memenangkan pemilihan Bupati,” lalu jadi saya harapkan pada Bapak Ibu Saudara agar di tanggal 27 Juni nanti untuk memilih No. 3.” harapnya.

Lanjut dia, Pembangunan yang ada di Kab. Halbar selama ini yang membantu adalah Gubernur KH. Abdul Gani Kasuba, Lc jadi sudah tidak ada alasan lagi untuk kita tidak melanjutkan KH. Abdul Gani Kasuba, Lc menuju priode yang ke dua ini untuk kemajuan dearah kita yang kita cintai ini.

Sementara itu dalam orasi politik yang disampaikan Danny Missy yang juga selaku Ketua Koordinator pemenang Nomor Urut 3 AGK-YA,” Saya kira, tidak perlu lagi untuk banyak berbicara banyak yang mengatakan Bapak Bupati ini sebanarnya ada dimana sekarang saya berdiri disini berarti saya berada di No 3, Saya sangat mengharapkan kepada Masyarakat Desa Pasalulu agar di tanggal 27 juni untuk memilih nomor 3 agar kita selesaikan pekerjaan Jalan yang belum selesai dan ini bukan hanya janji kerena sudah terbukti baru 2 tahun berjalan,” ungkapnya.

“KH. Abdul Gani Kasuba telah menuntaskan Jalan sampai disini,apalagi kalau kita sama-sama mendukung dan melanjutkan di Periode kedua maka jalan akan tuntas sampai di Loloda,” singkatnya.

Dirinya juga mengingatkan jika KH. Abdul Gani Kasuba menjadi Gubernur di periode kedua ini maka,” sudah pasti saya akan menjadi Bupati dua priode dan itu sudah pasti, kalau Gubernur warna merah dan Bupati juga warna merah itu sangat mudah untuk kita bisa mamasukan rekomendasi atau meminta anggaran untuk pembangunan Kab. Halbar ini, apalagi cuman pembangunam jalan dan tower saya rasa itu sangat mudah sekali untuk di wujudkan,” ujarnya.

Sementara itu Ketua DPD PDI Muhammad Sinen juga menyampaikan dan mengajak kepada masyarakat Halmahera Barat untuk bisa mencari pemimpin yang mencintai rakyatnya dengan setulus hati,” saya ingin sampaikan bahwa carilah pemimpin yang barasal dari orang yang pernah merasakan susah, karena kalau kita memilih orang yang tidak perna merasakan susah maka setelah mereka menjadi pemimpin mereka tidak akan turun ke Desa- Desa karena tidak biasa dan pemimpin yang paling cocok di Maluku Utara ini adalah KH. Abdul Gani Kasuba, Lc., ” ungkapnya.

Selain itu juga dirinya berharap agar masyarakat Halmahera Barat tidak memilih pemimpin yang salah,” jangan memilih pemimpin yang berkampanye dengan iming – iming uang, ini sudah bukan jamanya lagi, pada saat kampanye memberikan uang maka pada saat mareka menjadi pemimpin mereka akan mengambil uang itu kembali,” jelasnya

Lanjut ayah erik, cari dan pilihlah pemimpin yang dekat dengan masyakat, yang bisa merasakan penderitaan masyarakat dan pemimpin yang paling cocok untuk memimpin Maluku Utura dalah KH. Abdul Gani Kasuba, Lc,” Pemimpin yang paling bersih adalah pemimpin yang berani memanggil KPK untuk mengawal APBD Prov. Malut dan itu hanya dilakukan oleh KH. Abdul Gani Kasuba, Lc, jadi kita tidak perlu ragu lagi untuk memilih pemimpin karena sudah ada di depan kita yaitu KH. Abdul Gani Kasuba, Lc,”pungkasnya.

AGK merupakan orang yang kuat di pusat, untuk melobi anggaran membangun Infrastruktur di Malut,” ingat AGK sangat dekat dengan Presiden Jokowi, ini sangat menguntungkan kita untuk melobi anggaran ke pusat untuk pembangunan daerah yang kita cintai ini, jadi tidak perlu ragu lagi untuk kita memilih pemimpin, sudah jelas pemimpin yang paling cocok sudah ada bersama sama dengan kita.” cetusnya.

Sementara itu calon Gubernur Maluku Utara, KH. Abdul Gani Kasuba, Lc menyampaikan bahwa,” banyak orang bilang kalau saya selama menjabat tidak ada pembangunan kerana mereka mengatakan sampai saat ini bandara Kao tidak ada perkembangan, pada kesempatan ini saya akan sampikan masalah bandara Kao bahwa saya sudah membicarakan dengan Presiden untuk membangun Bandara Kao menjadi bandara Internasional seperti bandara yang ada di Singapur,” ungkapnya.

Lanjut AGK, Presiden sudah menyetujuinya, jika saya tidak satu warna dengan Presiden dan tidak berteman baik dengan Presiden maka tidak akan di berikan anggaran untuk membangun Bandara Kao,” dan saya sampaikan juga saya sudah perna bertemu dengan Presiden untuk meminta anggaran dan Presiden bertanya kepada saya berapa anggaran yang di butuhkan dan saya katakan cukup Rp.2 Miliar saja saya akan jadikan Bandara Kao manjadi bandara Internasional dan itu disetujui Presiden,”Tutupnya.

 

Reporter: zulfikar saman