Beranda DAERAH Plt Bupati Haltim Bantah Rolling Jabatan

Plt Bupati Haltim Bantah Rolling Jabatan

32
BERBAGI

 

Plt Bupati Haltim Ir Muhdin Mabud

MABA – Isu rolling jabatan di lingkup Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), yang sempat meresahkan para pimpinan satuan kerja (Satker), membuat Plt. Bupati Muhdin Ma’bud angkat bicara. Muhdin secara tegas membantah adanya isu rolling tersebut. Senin (16/4)

Menurut Muhdin tidak ada roling jabatan selama dirinya menjabat sebagai Plt Bupati menggantikan Bupati Rudy Erawan.
Kepada Wartawan, Muhdin menegaskan yang bisa melakukan roling jabatan adalah bupati defenitif bukan pelaksana tugas, itupun harus melalui koordinasi dengan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri). ” buktinya Plt Gubernur saja ditolak usulan rolingya oleh kementrian, itu artinya memang tidak bisa,” bantahnya.

Lanjut dia, penyegaran pada tubuh birokrasi bukan hanya pada roling jabatan akan tetapi, tentunya melalui penataan dan pembinaan sistem yang baik dan tertata rapi. “kita di Maluku Utara ini sistemnya lain, siapa yang ¬†mengankat kita di jabatan dimana kita duduki berarti orang yang menempatkan kita itu yang kita jadikan bos atau panutan,”katanya.

Bahkan kata Muhdin, birokrasi yang baik adalah dimana semuanya memahami dan bekerja sesuai sistem bukan pada individu atau kepada seseorang.” kalau kita kerja dan tunduk pada sistem maka dengan sendirinya kita akan ciptakan birokrasi yang baik,” Terangnya.

 

Reporter: Riftan Badi