Beranda DAERAH Plt. Bupati Haltim Ingatkan PNS Jaga Netralitas

Plt. Bupati Haltim Ingatkan PNS Jaga Netralitas

25
BERBAGI

 

Plt Bupati Haltim Ir Muhdin Mabud saat memberikan arahan pada apel pagi

MABA – Menjelang pemilihan Gubernur Maluku Utara Periode 2018-2023 yang akan berlangsung pada Juni mendatang, Plt Bupati Halmahera Timur (Haltim) Muhdin Ma’bud kembali mengingatkan para Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk menjaga Netralitas.

Menurut Muhdin, sudah ada beberapa oknum pejabat yang berstatus PNS yang saat ini di proses oleh Panitia Pengawas Pemilu (Panwas), karena melakukan pelanggaran terkait dengan persoalan politik. “Kita ini pegawai negeri sipil, terutama yang berada pada fase pemilihan Gubernur bahwa pengawalan begitu ketat ada beberapa pejabat yang di proses oleh panwas,” kata Muhdin, saat memimpin apel pagi tepat pukul 08 :00 WIT, di Halaman Kantor Bupati Haltim.Selasa (17/4)

Lanjut Muhdin, seorang PNS sudah seharusnya memegang paradigma netralitas dan profesionalitas agar tidak terseret dalam kasus politik praktis. Dia juga meminta kepada PNS yang terlibat politik praktis untuk siap menghadapi segala resiko yang bakal terjadi.”Untuk itu Pegawai Negeri Sipil di tuntut untuk menjadi pelopor, menjadi pioner aman damai dalam wilayah kita, supaya perjalanan pemilihan Gubernur ini berjalan dengan baik,” harapnya.

Selain masaalah politik praktis, dalam kesempatan itu Muhdin juga menyinggung soal pembangunan di Haltim. Orang nomor satu di Pemkab Haltim ini mengingatkan jika ingin berkembang, maka investasi harus di dorong terutama yang melayani soal perijinan, agar tidak memperlambat atau menghambat investor yang berurusan dengan ijin.” Terhadap sesuatu janganlah di perhambat- hambat kerja profesional, terutama di sektor masyarakat kita selalu mengandalkan apa yang di wariskan oleh Tuhan, sumber daya alam tambang khususnya,” tandasnya.

 

Reporter: Riftan Badi