Beranda DAERAH Sebanyak 14 Pelanggan Menunggak di PLN

Sebanyak 14 Pelanggan Menunggak di PLN

42
BERBAGI
Ilustrasi tunggakan listrik

DARUBA – Pihak PLN ranting Kabupaten Pulau Morotai mengaku, jika hingga kini, pihaknya telah mengoleksi tunggakan iuran Tarif Daftar Listrik (TDL) sebesar Rp.4 Juta.

Total ini dikarenakan adanya tunggakan dari 14 pelanggan, yang didominasi oleh masyarakat sipil.” Tunggakannya dua bulan, yakni Juli. Sementara untuk Agustus, deadline waktunya hingga besok tanggal 21 Agustus (Selasa -red). Sebab batas pembayaran TDL itu, setiap tanggal 21, bulan berjalan,” Ujar Husen, selaku kepala PLN Morotai, Senin (20/8).

Dia menambahkan, tiba pada waktunya, atau tanggal 21Agustus, belum juga dilakukan pembayaran, Maka, hutang tersebut langsung diakomodir sebagai tunggakan.”Hingga besok belum juga dibayarkan, maka praktis, tunggakan dari 14 pelanggan ini sudah dua bulan, yakni Juli dan Agustus,”Ungkapnya.

Sementara disentil soal tunggakan dari setiap SKPD yang ada di Lingkup Pemkab, ditanggapi dingin oleh Husen. “Untuk pemerintah, sebelumnya ada, Namun semuanya sudah diselesaikan jadi tunggakan pemerintah itu tidak ada,”Ujar Husen.

Tanpa menyebutkan secara jelas, besaran tunggakan yang sempat dikoleksi Pemkab. Disisi lain, dalam kesempatan kemarin, dirinya juga ikut menyampaikan kabar gembira bagi pelanggan atau masyarakat Morotai, yang berkeinginan untuk melakukan penambahan daya listrik.

Dikatakan Husen, menindaklanjuti program pusat secara nasional, pihak PLN memberikan diskon 50 persen, bagi pelanggan yang ingin melakukan penambahan daya listrik.”Jadi kalau saat tambah daya, harga biasanya Rp.500 ribu, kini hanya dikenakan biaya Rp250 ribu atau 50 persen. Begitu juga seterusnya, bila harga biasa Rp.1 juta saat tambah daya, sekarang hanya dikenakan biaya Rp500 ribu. Semua tergantung besaran daya. Karena ini dalam rangka 17 Agustus, makanya berlaku sejak saat ini, hingga akhir Oktober,” Tandasnya.

Reporter: INK

loading...