Beranda DAERAH Pendukung “Elang- Rahim” Desak Penuhi Janji Politik

Pendukung “Elang- Rahim” Desak Penuhi Janji Politik

324
BERBAGI

 

Bupati dan Wakil Bupati Halteng (Elang – Rahim)

WEDA – Massa pendukung Elang – Rahim di Kecamatan Weda Selatan, mendesak kepada Bupati Edi Langkara dan Wakil Bupati Abdurahim Ode Yani agar bisa memenuhi janji politiknya pada masa kampanye lalu.

Massa yang mengatasnamakan pendukung Elang – Rahim ini menilai semua janji politik belum direalisasi, terutama soal Sekretaris Daerah (Sekda – red) harus orang Weda, perwakilan Kepala Badan/ Dinas setiap Kecamatan tiga perwakilan Kepala Badan/ Dinas, Menurut massa penanganan Infrastruktur harus melalui Wakil Bupati sementara Bupati menangani Pendidikan dan Kesehatan

“Jujur saja kami sangat kecewa serta kesal dengan kebijakan Bupati yang dinilai tak menunjukan konsistennya dalam berpolitik, Sebab semua paket proyek di wilayah kami alias Weda Selatan saja harus dikerjakan oleh orang Patani Tepeleo.” Ujar salah satu massa Pendukung Elang – Rahim yang enggan namanya disebutkan.

Selain itu berdasarkan dengan hasil rapat bahwa untuk pekerjaan di Kecamatan Weda Selatan harus melalui Partai pengusung yakni Partai Gerindra yang di kordinir oleh salah satu anggota Dewan yakni Hi Yunus Saliden.

“Namun semua yang kami terima adalah Pemberian Harapan Palsu (PHP) dan akhirnya yang kami rasakan saat ini adalah menang rasa kalah”.Kesal Mereka.

Hi. Yunus Saliden Anggota DPRD Kab.Halteng Partai Gerindra

Terpisah Ketua Partai Gerindra Hi Yunus Saliden, ketika ditemui diperumahan DPRD Minggu, 26/08/2018 menjelang Magrib, membenarkan bahwa awalnya itu ada kesepakatan bersama,” Hanya saja bendera atau CV tim sukses di Weda Selatan belum memenuhi syarat dalam proses tender sehingga paket besar dapat dimenangkan oleh tim sukses yang benderanya telah siap.” Ujarnya.

Lanjut dia, Untuk itu, diharapkan kepada seluruh tim sukses agar tidak berkecil hati, karena langkah Bupati dan Wakil Bupati tidak seperti apa yang dipikirkan,Terkait dengan yang belum mendapat bagian.” Kita harus menyadari dengan kondisi keuangan kita saat ini yang mengalami devisit.” Pungkasnya.

Ia juga membenarkan terkait dengan pembahasan tim baru – baru ini dikediaman Bupati di bukit Loiteglas, Pembahasan itu dibahas menang rasa kalah oleh tim sukses,Hanya saja Bupati tidak menyepakati pembahasan itu karena menurut Bupati, Lanjut Hi Yunus Saliden, Bupati dan Wakil Bupati saat ini sedang membenahi sistem birokrasi.” Kalau kita paksakan maka anak kampung kita turut korban.” Bebernya.

Untuk itu dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya pendukung Elang – Rahim agar tetap dalam satu barisan.” Semoga lebih baik kedepan,” Pintanya.

Reporter: Afandi Musei

loading...