Beranda DAERAH Bupati Halsel Hadiri Malam Kenal Pamit Kapolres Halsel

Bupati Halsel Hadiri Malam Kenal Pamit Kapolres Halsel

52
BERBAGI
Foto bersama

LABUHA – Bupati Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Bahrain Kasuba menghadiri acara malam kenal pamit dalam rangka serah terima jabatan Kapolres Halmahera Selatan dari AKBP Irfan Satya S. P. Marpaung,SIK,M.Si kepada AKBP Agung Setyo Wahyudi SIK.M. Si. Pada Jumat Malam, (02/11/2018).

Acara yang berlangsung di Canga Matau Kawasan Hutan Karet Halsel itu juga dihadiri oleh Wakil Bupati Halsel Iswan Hasjim bersama Ibu, Ketua Tim Penggerak PKK Halsel, Sekertaris Daerah bersama Ibu, Ketua DPRD Halsel, Dandim 1509 Labuha, Kapolres Halsel yang lama bersama Ibu, para pejabat esalon II dan III dilingkup Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan,serta para perwira Polri dan anggota Bayangkari Halsel.

Bupati Bahrain Kasuba dalam sambutannya meminta maaf serta berterimakasih kepada Kapolres lama, atas segala apa yang telah dilakukan selama menjabat di wilayah Kabupaten Halsel. Sehingga, menurutnya keamanan di Halsel ini menjadi kondusif dan aman dalam menghadapi berbagai hajatan besar yang berlangsung di Halsel, salah satunya berupa pesta demokrasi kemerin untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun ini yang berjalan lancar tanpa adanya gangguan.

“Kepada Bapak Irfan selamat bertugas ditempat baru, kami ucapkan terimah kasih atas semua tugas dan pengabdiannya di Halsel selama 13 bulan ini, semoga kita masih tetap saling mendoakan dan silaturahmi ini tetap terjaga walaupun tidak berada di satu daerah yang sama”,ungkap Bupati.

Bupati juga menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kapolres yang baru dan selamat menjalankan tugas di Kabupaten Halsel.” Semoga apa yang dijalankan oleh Kapolres terdahulu dapat diteruskan dengan baik,dan semoga kita dapat bekerja sama dengan baik untuk menciptakan Halsel yang aman,”tutup Bupati.

Pada kesempatan yang sama mantan Kapolres Halsel AKBP Irfan S. P. Marpaung yang didampingi Ibu Wulan Rahmawati Marpaung dalam pesan dan kesannya mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Daerah Halsel yang telah ikut mendukung Polres Halsel selama ia menjabat sebagai Kapolres Halsel dalam melaksanakan tugas kurang lebih 13 Bulan. Rasa terima kasih juga Irfan sampaikan kepada rekan-rekan polri yang sudah memberikan dedikasi terbaik untuk menjaga keamanan di Kabupaten Halsel ini.

“ Saya merasa bangga sudah menjadi bagian dari warga Halsel selama 13 bulan ini,banyak pengalaman yang saya dapatkan di Halsel, sehingga pengalaman yang berharga buat saya ini akan menjadi motivasi dalam menjalankan tugas-tugas berikutnya didaerah lain,”ucapnya.

Sementara Kapolres Halsel yang baru AKBP Agung Setyo Wahyudi, SH. M.Si SIK, bersama Ibu Yayu Rahayu Agung dalam perkenalannya menyampaikan bahwa dirinya dan istrinya berasal dari Jawa Tengah. Ia juga menyampaikan bahwa dirinya sudah bertugas di 5 Provinsi terbesar di Indonesia, diantranya di Bali, Sulawesi Selatan, Jambi, Kalimantan dan terakhir di Maluku Utara, tepatnya di Halsel.

“ Kami Sekeluarga mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati dan semua jajarannya atas penyambutan yang begitu sakral dari pagi sampai pada malam hari ini,” ungkap Setyo.

Pria yang perna menjabat sebagai Kabagbinopsnal Distabhara Polda Maluku Utara ini juga mengucapkan terimah kepada Kapolres lama yang sudah membawa Polres Halsel sehingga semakin maju sampai pada saat ini.

“Saya berharap kepada Pemda Halsel agar dapat memberikan dukungan yang sama seperti Kapolres lama, karena kami juga butuh dukungan dalam melaksanakan tugas, sehingga kerja sama antara Polri dan Pemda dan seluruh unsur Forkopimda dapat berjalan dengan lancar, ” pungkasnya.

Acara malam kenal pamit ini diisi dengan acara makan malam bersama, dan pemberian cendra mata dari Pemerintah Daerah Halsel, Ketua DPRD, serta para perwira dan anggota Bayangkari Polres Halsel yang diberikan kepada mantan Kapolres Halsel AKBP .Irfan S. P. Marpaung dan Istri yang akan berpinda tugas di Polri Jakarta sebagai Kasubbagkonbang Baglog Korbrimob TTK.

Selain itu, acara dimeriahkan dengan lantunan lagu-lagu dari jajaran pimpinan daerah, yaitu Bupati Halsel dan Wakil Bupati, serta beberapa petinggi Polri Haslel.(IL)

loading...