Beranda DAERAH Anak Walikota Tidore Tidak Lulus Test CPNS

Anak Walikota Tidore Tidak Lulus Test CPNS

41
BERBAGI
Suasana Test CPNS

TIDORE – Kedua anak  Walikota Tidore Kepulauan Capt.H.Ali Ibrahim MH yakni, Aliwan Juniar Suratmaja dan Tuti Jatiningrum tak lulus  passing grade seleksi  CPNS. Kedua anak Walikota itu sejak  sesi pertama   tidak mencukupi standar nilai  Karakteristik Pribadi dengan ambang batas 143.

Aliwan Juniar Suratmaja dengan nilai Tes Wawasan Kebangsaan (TWK)  95, Tes Intelengensia Umum (TIU) 70 dan TKP  135, sementara Tuti Jatiningrum Ibrahim dengan nilai TWK 105, TIU 120 dan TKP 131.

Usai tes Juniar Suratmaja Ibrahim  mengatakan, ia baru kali ini  mengikuti  seleksi CPNS,” Saya akui belum lolos passing grade, itu karena belum fokus belajar. Soal TKP  masih butuh banyak belajar  karena ini soal karakteristik kepribadian seseorang,” kata  Juniar.

Sementara  Kepala BKSDM Kota Tidore Kepulauan Surah Husain mengaku, jika  dilihat dari  soal yang  semua dikerjakan dengan belajar,” Biar Walikota atau sipapun  tidak lulus, memang tidak lulus karena sistem CAT  dipergunakan agar semua peserta bisa mengetahui kemampuannya,” ujarnya. (to)

loading...