Beranda DAERAH Honor Tak Sesuai, Sejumlah Panitia Tes CPNS BKPSDA Haltim Mengeluh

Honor Tak Sesuai, Sejumlah Panitia Tes CPNS BKPSDA Haltim Mengeluh

89
BERBAGI

 

Suasana Penerimaan tes CPNS Kab.Haltim

MABA – Panitia Pelaksana Tes CPNS  Daerah Badan Kepegawaian Pengembangan Sumberdaya Aparatur (BKPSDA) Kabupaten Halmaherah Timur (Haltim), kembali sesali atas pembayaran honor yang tak sesuai dengan hasil kerjanya, Jumat (9/11).

Informasi yang himpun sementara oleh media ini, sudah dua hari sejumlah kepegawaian BKPSDA yang termasuk panitia penyelenggara tes CPNS Kab.Haltim tak berkantor, dikarenakan merasa kecewa dengan Kepala BKD Haltim Ismail Mahmud yang memberikan honor kepada sejumlah panitia tak sesuai.

Menurut panitia BKPSDA Haltim, ketika di konfirmasi melalui via telephone mengatakan,sejumlah panitia penyelenggara tes CPNS pada bulan kemarin memberikan banyak keluhan atas honor yang di bayar sebesar Rp.1 juta, sebab nilai honor tersebut munurut sejumlah panitia tak sebanding dengan kerja selama kurang lebih 3 minggu,” Keluhan dari tamang- tamang tu torang tara di bayar sesuai” keluhan panitia CPNS yang namanya enggan disebutkan.

Lanjutnya, persiapan yang di lakukan oleh sejumlah panitia BKPSDA Haltim bukan hanya berlangsung pada waktu siang hari, dimana sejumlah panitia yang terdiri dari 20 orang itu melakukan persiapan tes hingga pada larut malam yang terhitung lembur, bahkan yang bagian operator melaksanakan Input sampai pada pukul 03:00 Wit pagi.

“Karena kami kerja kalu sampe malam itu kan sudah terhitung lembur, pulang sampai jam 23:00 Wit malam itu khusus panitia saja kalau operator itu sampai 03:00 Wit karena input di sekolah,” singkatnya.

Dia juga melakukan perbadingan pada tahun 2014 dimana tes CPNS tak sesulit seperti pada tahun 2018, bahkan dari sisi aktifitas persiapan panitia pun tak begitu merasa beban untuk disiapkan, namun hasil dari honor panitia pun merasa puas dengan hasil yang di dapatkan,” Tahun kemarin pada tahun 2014  tidak kerja sesulit ini tapi di bayar sebesar Rp.2 juta, kami bandingkan tahun lalu tapi ini yang kerja sampai kami pun bergadang selama 3 Minggu,” jelasnya.

Dia juga menambahkan, langka pembentukan panitia penyelenggara tes CPNS di Haltim sudah di bahas serta di patokan untuk bicarakan honor panitia, namun pihak petinggi di lingkup BKD hanya  membahas untuk bekerja,” Ketika rapat panitia teman – teman kesepakatan untuk tentukan honor panitia cuman mereka  hanya suru karja dulu,” terangnya.(Rif)

loading...