Beranda DAERAH Komunitas Pedagang Kaki Lima Boikot Pembangunan Pasar Baru Jailolo

Komunitas Pedagang Kaki Lima Boikot Pembangunan Pasar Baru Jailolo

82
BERBAGI
Massa aksi komunitas peduli pedagang kaki lima

JAILOLO – Sejumlah masyarakat yang tergabung dalam komunitas pedagang kaki lima Kabupaten Halmahera Barat, melakukan pemboikotan pasar baru yang di bangun di terminal Jailolo Kabupaten Halmahera Barat, Jum’at (9/11).

Pemboikotan yang dilakukan oleh komunitas pedagang kaki lima ini, karena mereka merasa kesal dengan pihak pemerintah daerah Kabupaten Halmahera Barat yang sampai saat ini masih di biarkan proses pembangunan pasar Jailolo masih dikerjakan oleh pihak kontraktor.

Kordinator lapangan (Korlap) Ramli saat dikonfirmasi wartawan bertempat di terminal pasar Jailolo mengaku, jika tuntutan tidak di tindak lanjuti oleh Pemkab dan Dekab bakal melakukan Aksi Besar-besaran bahkan memboikot seluruh aktivitas yang ada di pasar Jailolo.

” Jika dari pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Barat dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah tidak mampu menghentikan proses pembangunan pasar yang dibangun di terminal Jailolo ini, maka kami bakal mengelar aksi Besar-besaran dan menghancurkan Bangunan-bangunan yang sudah di kerjakan oleh kontraktor,” tegas Ramli.

Dikatakan Ramli, pada masa kepemimpinan Bupati Namto Hui Roba dengan kepimpinan Bupati Danny Missy dimana perputaran ekonomi di masa Namto tidak sulit apa yang dirasakan oleh masyarakat saat ini, di bandingkan dengan masa Kepemimpinan Bupati Danny Missy, bahkan dari sisi aktivitas dipasar tidak merasa beban.

” Artinya masa Namto itu kami masih bisa melihat perputaran ekonomi di Halbar, ketika di massa pimpinan Bupati Danny tidak melihat perputaran ekonomi karena pengunjung di pasar sangat lah minim,” keluhnya. (zul)

loading...