Beranda DAERAH Manfaatkan Sumberdaya Alam, Tjatur Minta Pemkab Kepsul Segera Masukan Surat Ke Kementerian...

Manfaatkan Sumberdaya Alam, Tjatur Minta Pemkab Kepsul Segera Masukan Surat Ke Kementerian Lingkungan Hidup

13
BERBAGI
Tjatur Saptoedy Anggota DPR -RI Komisi VII

SANANA – Sumber Daya Alam (SDA) sangat bermanfaat bagi masyarakat Indonesia pada umumnya masyarakat Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), dalam kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat. Hal ini di sampaikan anggota DPR-RI komisi VII, Tjatur Saptoedy kepada sejumlah wartawan liputan Sula pada Kamis (8/11) kemarin.

Ia mengatakan bahwa sumber daya alam itu untuk di manfaatkan atas kemakmuran rakyat,” Di sekitar itu ada hutan lindung yang tidak boleh ada suatu bangunan di sekitarnya,” pungkasnya.

Sebagai anggota DPR-RI, tentu kita harus mendengar aspirasi masyarakat, selain itu juga tidak bisa ambil keputusan secara tehknis,” Karena saya bukan pemerintah, kita cuman mitra dari lingkungan hidup dan kehutanan makanya apa yang kita lakukan secara terbatas,” katanya, Jum’at (9/11).

Selain itu Tjatur juga meminta kepada Bupati Kabupaten Kepulauan Sula, agar segera memberikan surat kepada Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, agar bisa di mediasi untuk bagaimana untuk mencari jalan keluar terkait dengan sumber daya alam (SDA).

Selaku anggota DPR – RI Komisis VII dirinya berharap agar Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula angan terlalu lama untuk memasukkan surat ke Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan,” Mungkin akhir bulan ini juga, insyaallah saya akan hadir kembali di sula bersama tim dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang membidangi itu untuk sama-sama mencari jalan keluar,” ujarnya.

,” Jalan keluarnya seperti apa, saya juga belum tahu, tetapi dengan beberapa pengalaman saya itu ada jalan keluarnya, di karenakan disitu juga ada tempat tinggal yang harus di olah oleh sudara-sudara kita selama bertahun-tahun, apakah itu bisa saya juga belum tau, tetapi harus ada jalan keluarnya,” ucapnya.(mf)

loading...